Headlines News :
Home » » Touchpad laptop tidak berfungsi untuk double klik

Touchpad laptop tidak berfungsi untuk double klik

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 21.27


 
Touchpad adalah area pada notebook / netbook (biasanya terletak di bawah area keyboard) yang fungsinya untuk menggantikan fungsi dari mouse.Touchpadnya terkadang tidak otomatis terdeteksi.
Touchpad Keyboard memberikan bantuan khusus bagi mereka yang pekerjaannya menuntut penggunaan yang berlebihan menggunakan mouse.
Seiring waktu, gerakan mouse berulang seperti mengklik dapat menyebabkan kelelahan, suatu kondisi yang menyakitkan pergelangan tangan dan jari. menggunakan mouse eksternal untuk waktu yang lama juga dapat menjaga bahu dalam posisi yang tidak santai selama berjam-jam, menyebabkan ketegangan pada tulang belikat, lengan leher, perangkap dan atas. Sebuah touchpad keyboard yang dapat menghilangkan masalah ini, membuat kerja komputer lebih mudah dan lebih sehat.
Sebuah touchpad atau mousepad adalah sebuah  padtouch persegi panjang kecil yang sensitif tertanam dalam papan ketik , biasanya di bawah tombol spasi. Gerakan kursor dikendalikan ringan menggesekkan permukaan mousepad dengan ujung jari. Software dapat mengaktifkan fitur seperti scroll, hanya dengan menggesekkan ujung kanan untuk scroll vertikal, atau tepi bawah untuk scroll horizontal. Sebuah tombol ujung jari adalah klik, dua keran cahaya, klik dua kali. Tapping dapat digunakan sebagai pengganti dari mouse button.
Namun, touchpad seringkali mudah bermasalah, tanpa diketauhui penyebabnya, seperti yang pernah saya alami seminggu yang lalu. saya sangat merasa panik karena saya kurang paham dengan  yang ginian. Dan, akhirnya saya keliling mengintip di beberapa blog namu, sangat tidak cocok dengan permasalahan yang terjadi pada laptop saya tipe LENOVO.
sekarang laptop saya sudah seperti semula, toucpadnya bisa berfungsi seperti biasanya, semua saya mengikuti tahap yang dibawah ini:

Touchpad laptop tidak berfungsi untuk double klik:
1. Kemungkinana pertama Status Touchpad sedang disable, cra mengatasinya adalahKlik Start – Control Panel – Hardware and Sound – Setelah klik Hadware and Sound – Mouse – Device Setting – Setting – Tapping  – Enable Tapping dan OKatau tekan FN+ F7  . setelah itu coba gunakan touchpad laptop Anda apakah sudah berfungsi untuk klik 2 x apabila masih belum berfungsi coba restart laptop dan coba lagi.

2. Kemungkinan ke 2 , Touchpad kamu bermasalah pada softwarenya, silahkan di Uninstall kemudian Install kembali driver Touchpad kamu. Jika tidak punya drivernya maka saya sarankan untuk mendownloadnya terlebih dahulu. Di Internet banyak sekali yang menyediakan download driver touchpad untuk semua jenis laptop. Jika sudah install ulang silahkan restrart laptop dan coba lah apakah touchpad kamu telah berfungsi kembali?

3. Rusak Total, jika sudah demikian solusi paling akhir adalah mengganti dengan yang baru. Untuk masalah teknik mengganti tidak saya terangkan disini. silahkan datang ke toko komputer terdekat. Kalo untuk kawasan lampung , bisa datang ke Griyacom , Metro Komputer atau Basic Komputer.
Namun, jika laptop atau netbook anda masih saja terjadi masalah seperti di atas,segera bawa laptop anda ke tempat service..:)
Share this article :

23 komentar:

  1. thxx...tutorialnya manfaat bged,sangat membantu

    BalasHapus
  2. Makasi tutornya gan.

    bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

    BalasHapus
  3. masalahnya, dengan 1x klik file dapat terbuka, tidak perlu double klik, cara ngembaliinnya gimana yaak?
    ex: 1x klik folder terbuka, kan karusnya double klik yaa

    BalasHapus
  4. Thanks.
    Info nih kalo gabisa buka folder dengan double klik touchpad mouse pake yang paling slow volumenya

    BalasHapus
  5. Kenapa tombol fasword window 10 tidak bisa di klik

    BalasHapus
  6. thanks...sangat membantu..sukses selalu

    BalasHapus
  7. Kak makasih bnget lo...ini sangat membantu

    BalasHapus
  8. tks sangat membantu gan...sekarang sudah normal kembali...

    BalasHapus
  9. Makasiiiihh....ngebantu banget...doble touchpad ku akhirnya fungsi lagi...bisa kerja dg lancar....

    BalasHapus
  10. makasih, dpt ilmu,laptop sy tapingnya off, skrg jd tau

    BalasHapus
  11. Makasih bang... Perfect solution

    BalasHapus
  12. Terimkasih membantu sekali 🙏🙏

    BalasHapus
  13. Device & setting nya gk ada di punyaku gmna ni..?

    BalasHapus
  14. Awalnya laptop sy mnggeser pkai 2 jari ke atas bisa. Skrang kok gk bsa. Gmna cara ngmbalikanny?? Tlong sarany

    BalasHapus
  15. Terima Kasih untuk Informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  16. sangat membantu.ini langsung di praktekan bisa

    BalasHapus

visitor

Translate

SpongeBob SquarePants

PENGINGAT WAKTU

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MI PUCUNG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template