Headlines News :
Home » » Apa Itu Malware? dan Bagaiana Cara Mengatasinya

Apa Itu Malware? dan Bagaiana Cara Mengatasinya

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 22.53


Apa itu malware? Malware yang merupakan singkatan dari "malicious software" merupakan  software (perangkat lunak) yang dirancang khusus untuk mengakses atau merusak komputer tanpa sepengetahuan pemilik. Ada berbagai jenis malware, termasuk spyware, keyloggers, virus, worm, atau jenis kode berbahaya yang masuk komputer. Umumnya, software dianggap sebagai malware berdasarkan maksud dari pembuat ketimbang fitur aktualnya.

Pembuatan Malware terus meningkat karena iming-iming uang yang dapat dihasilkan melalui kejahatan internet yang terorganisir. Namun, malware pada awalnya dibuat sebagai sebuah eksperimen dan lelucon, tapi akhirnya malah menyebabkan kerusakan pada komputer yang ditargetkan.

Sekarang ini ini, banyak dari malware yang dibuat untuk keuntungan melalui iklan paksa (adware), mencuri informasi rahasia (spyware), menyebarkan email spam atau pornografi (zombie computers), atau untuk memeras uang (ransomware).

Perlindungan atau cara mengatasi malware terbaik yang dapat dilakukan ialah dengan berhati-hati dalam membuka lampiran atau link yang terdapat di dalam email, berhati-hati saat mengklik iklan teks ataupun banner yang tidak jelas di suatu website terutama iklan pop up, gunakanlah antivirus yang mampu dengan optimal melindungi komputer Anda.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

visitor

Translate

SpongeBob SquarePants

PENGINGAT WAKTU

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MI PUCUNG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template